Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Materi Bimbingan Konseling Kelas X

Bab 2 Pengaruh IQ EQ AQ dan SQ dalam belajar. Menginjak tahun ajaran baru 2021 2022 tentu bapak ibu guru mempersiapkan perangkat Bimbingan dan Konseling seperti Rencana Pemberian Layanan RPL sebagai pedoman dalam memberikan layanan bimbingan klasikal.

Kali ini admin akan memberikan daftar umum dari topik-topik yang umumnya dibahas dalam bimbingan konseling untuk siswa kelas X. Setiap sekolah atau lembaga mungkin memiliki materi yang sedikit berbeda berdasarkan kurikulum dan kebutuhan lokal. Berikut adalah beberapa topik umum yang mungkin dibahas dalam bimbingan konseling kelas X:

1. Pengenalan Bimbingan Konseling:

  • Pengertian bimbingan dan konseling.
  • Fungsi dan manfaat bimbingan konseling bagi siswa.

2. Perencanaan Karir:

  • Pemahaman tentang berbagai pilihan karir.
  • Mengenal minat, bakat, dan nilai diri untuk pemilihan karir.
  • Informasi tentang jalur pendidikan dan pelatihan untuk karir tertentu.

3. Pengembangan Diri:

  • Peningkatan kepercayaan diri dan motivasi.
  • Manajemen waktu dan pengaturan prioritas.
  • Pengelolaan stres dan emosi.

4. Kesehatan Mental dan Emosional:

  • Pentingnya kesehatan mental.
  • Pengenalan tanda-tanda dan cara mengatasi masalah emosional.
  • Strategi untuk meningkatkan kesehatan emosional.

5. Hubungan Sosial:

  • Keterampilan komunikasi yang efektif.
  • Pemahaman tentang persahabatan dan hubungan sehat.
  • Mengatasi konflik dengan teman sebaya.

6. Pemilihan Mata Pelajaran:

  • Informasi tentang mata pelajaran yang ditawarkan dan kriteria pemilihan.
  • Rencana studi untuk mencapai tujuan akademik.

7. Pemahaman tentang Perubahan Fisik dan Emosional:

  • Pemahaman tentang perubahan tubuh dan peran hormon pada masa remaja.
  • Pendidikan seksual yang sehat dan aman.

8. Pencegahan Kenakalan Remaja:

  • Menghindari perilaku negatif dan kenakalan remaja.
  • Pentingnya berpartisipasi dalam kegiatan positif.

9. Perencanaan untuk Masa Depan:

  • Pengenalan tentang rencana jangka pendek dan jangka panjang.
  • Pembuatan tujuan dan langkah-langkah untuk mencapainya.

Ingatlah bahwa materi bimbingan konseling bisa bervariasi dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi khusus dari masing-masing siswa dan sekolah. Jika Anda adalah seorang siswa kelas X, selalu disarankan untuk berbicara dengan konselor sekolah Anda atau staf akademis untuk mendapatkan informasi yang lebih spesifik dan terkini mengenai materi bimbingan konseling di sekolah Anda.


Materi Bk Kelas 10 Pdf Cara Golden

Materi BK Kelas X.

Materi bimbingan konseling kelas x. Bimbingan dan Konseling Semester. Rentang Usia Remaja Ciri-Ciri dan Perkembangannya. 1 Ganjil Standar Kompetensi Tugas Perkembangan Mencapai kematangan dalam peningkatan iman takwa dan akhlak mulia dengan cara bersedia mengembangkanketerampilan intelektual untuk menjadi warga masyarakat yang baik Kompetensi Dasar Siswa mampu mengenal.

Materi BK Kelas X Topik dan Garis Besar Isi Materi. Kherysuryawanid Silabus Revisi Terbaru Bimbingan Konseling kelas 10 SMA Semester 1 dan semester 2. Dikarenakan masing-masing siswa di kelas itu unik sehingga berbagai kebutuhan bimbingan.

X sepuluh Mata Pelajaran Layanan. Materi Bimbingan Konseling Kelas X XI XII SMAMASMK Power Point ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. SMA BINA MUDA CICALENGKA.

Program BK SMK tahun pelajaran 2019-2020 dibagikan secara cuma-cuma kepada rekan guru bimbingan dan konseling di seluruh Indonesia. Buku materi BK Kelas X semester ganjil ini berisi tentang materi bimbingan klasikal yang bisa dijadikan referensi saat guru BK mengisi jam BK di kelas. Materi Bimbingan Konseling Kelas X XI XII SMAMASMK Power Point ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini.

Buku materi BK Kelas X semester genap ini berisi tentang materi bimbingan klasikal yang bisa dijadikan referensi saat guru BK mengisi jam BK di kelas. Materi ini kami kumpulkan dari berbagai macam sumber yang dapat dijadikan sebagai Bank Materi untuk layanan klasikal maupun sebagai penambahan wawasan. Materi ini mungkin bisa menjadi tambahan referensi dalam melaksanakan Layanan BK disekolah anda.

Garis Besar Isi Materi. Jenis layanan dan kegiatan pendukung berdasarkan norma-norma yang berlaku. X Sepuluh Mata Pelajaran Layanan.

TUGAS PJJ_12 KELAS X Jazakumullohu Khoiron Katsiron telah mengikuti PJJ pertemuan ke-12 ini semoga kita semua diberikan kelancaran dan kesehatan dalam melaksanakan pembelajaran walaupun masih daringonline. Silabus rpp Bimbingan Konseling kelas x 1. Materi yang disajikan sesuai dengan kebutuhan siswa serta guru BK bisa mengambil dan memperkaya materi sesuai dengan need assesment siswa yang menjadi bimbingannya.

Postingan kali ini saya akan membagikan file perangkat pembelajaran silabus versi terbaru khusus untuk guru yang mengajar mata pelajaran bimbingan konseling BK di kelas 10 SMA. Bimbingan dan konseling adalah pelayanan bantuan untuk peserta didik baik secara perorangan maupun kelompok agar mandiri dan berkembang secara optimal dalam bimbingan pribadi bimbingan sosial bimbingan belajar dan bimbingan karir melalui berbagai. Silabus K13 BK Kelas 10 SMA Revisi Terbaru.

Setelah membaca memahami dan merangkum materi diatas silahkan lengkapi tugas dibawah ini. Telah dilakukan penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi. Bimbingan dan Konseling Semester.

SMK NEGERI 1 LIWA Kelas. 1 Ganjil Standar Kompetensi Tugas Perkembangan Mencapai kematangan dalam peningkatan iman takwa dan akhlak mulia dengan cara bersedia. SMA NEGERI 1 INDRAMAYU Kelas.

Materi Bimbingan dan Konseling kelas X Pengertian Bimbingan Konseling Pelayanan Bantuan untuk peserta didik baik individu kelompok agar mandiri dan berkembang secara optimal dalam hubungan pribadi sosial belajar karier melalui berbagai jenis layanan dan kegiatan pendukung atas dasar norma-norma yang berlaku. Contoh Makalah Penyusunan Program Bimbingan Dan KonselingYaitu asas bimbingan dan konseling yang menghendaki agar peserta didik klien yang menjadi sasaran layanankegiatan bersikap terbuka dan tidak berpura-pura baik dalam memberikan keterangan tentang dirinya sendiri maupun dalam menerima berbagai informasi dan materi dari luar yang berguna bagi pengembangan dirinya. Standar Kompetensi yang dikembangkan.

Layanan Bimbingan dan Konseling untuk Kelas X. Berikut ini Admin akan membagikan contoh RPL BK SMK Kelas X Semester Ganjil Format 1 Lembar untuk tahun ajaran 2021 2022. Materi ini mungkin bisa menjadi tambahan referensi dalam melaksanakan Layanan BK disekolah anda.

Materi yang disajikan sesuai dengan kebutuhan siswa serta guru BK bisa mengambil dan memperkaya materi sesuai dengan need assesment siswa yang menjadi bimbingannya. Buku Guru Bimbingan Konseling Kelas X SMK Plus Assuyuthiyyah F Hasil yang Ingin Dicapai G H Sasaran Kegiatan Materi Layanan I Tempat Penyelenggaraan Waktu Tanggal Semester Penyelenggara Layanan Pihak yang dilibatkan Alat dan Perlengkapan Rencana Penilaian dan Tindak Lanjut J K L M N O yang telah diberikan dari Tuhan YME secara cuma-cuma serta menerapkannya secara. Bila bapak ibu guru bimbingan dan konseling bingung menyusun program BK berikut ini dibagikan contohnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan SMK Kelas 10 11 dan 12.

Baca juga: Evaluasi Akademik Pelatihan Dasar Cpns

MODUL BIMBINGAN DAN KONSELING KELAS X. Semangat selalu semangat dan tetap semangat. Maha Adil akhirnya kumpulan materi Bimbingan dan Konseling dapat hadir ke hadapan Anda.

SILABUS BIMBINGAN DAN KONSELING 1 Sekolah.


Materi Bimbingan Konseling Kelas X Semester 1 Penerbit Cga


Toko Buku Online Terlengkap Dan Terpercaya


Rpl Bk 1 Lembar Untuk Sma Smk Kelas 10 11 12 Bimbingan Konseling


Materi Bimbingan Konseling Kelas X Semester 1 Penerbit Cga


Rpl Bk Kelas 8 Smp Mts Semester 1 K13 Revisi 2019 Websiteedukasi Com


Materi Bk Kelas 10 Pdf Cara Golden


Materi Bk Kelas 10 Pdf Cara Golden


Program Bk Smk Kelas 10 11 12 Tahun Pelajaran 2020 2021 Bimbingan Konseling


Satuan Layanan Bk Kelas Vii Smp


Materi Bk Kelas 10 Pdf Cara Golden


Buku Materi Instrumen Bimbingan Konseling Sma Ma Kelas X Xi Dan Xii Shopee Indonesia


Rpl Bk Kelas 10 Sma Semester 2 K13 Revisi 2017 Soal Terbaru


Dokumentasi Kelas 10 Man 2 Jakarta Timur


Materi Bk Kelas 10 Pdf Cara Golden


Materi Bimbingan Konseling X Semester 2 Penerbit Cga


Buku Konseling Materi Layanan Klasikal Bk Sma Kelas 10 11 12 Shopee Indonesia


Materi Bk Kelas 10 Pdf Cara Golden


Materi Bk Kelas 10 Pdf Cara Golden


Pdf Modul Bimbingan Dan Konseling Kelas X


Posting Komentar untuk "Materi Bimbingan Konseling Kelas X"